Senin, 04 April 2016

TUGAS - TUGAS PARA MALAIKAT DALAM AYAT AL- QURAN



TUGAS AGAMA
“TUGAS-TUGAS MALAIKAT”


Disusun Oleh :
1.      DINI RAHAYU U                           (07)
2.      DEVA AMAYASARI                      (05)
3.      FIRDA ARRAHMAWATI               (11)
4.      NOVI TRI RAHAMAWATI            (19)
5.      NUR SHINTA DWI A                    (20)
6.      SUCI DYAH NUR F                       (28)
7.      PURBO PUTRI L                            (23)
8.      VANINA AMALIA                         (31)

Kelas X AP 2



Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 6 Surakarta
Tahun Ajaran 2014/2015



1.      Q.S Al – Baqarah / 97 (Malaikat Jibril )
Katakanlah, “Barang siapa yang menjadi musuh Jibril,maka Jibril itu telah menurunkannya (Al – Quran) ke dalam hatimu dengan seizing Allah swt ; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman”
2.      Q.S Az – Zukruf / 43 ( Malaikat Malik )
“Dan mereka berseru “ Wahai malaikat biarlah Tuhan mu mematikan kami saja.” Dia menjawab “Sungguh kamu akan tetap tinggal (di neraka ini)”
3.      Q.S AL – Sajdah / 32 ( Malaikat Izrail )
“Katakanlah malaikat maut yang di serahi untuk mencabut nyawamu akan mematikan kamu kemudian hanya kepada Tuhan mullah kamu akan dikembalikan.”
4.      Q.S AT – Tahrim / 4
“Jika kamu berdua (Aisyah dan Hafsah ) bertaubat kepada Allah maka sesungguhnya hati kamu harus condong ( kepada baikan ) dan jika kamu berdua menyusahkan Nabi maka sesungguhnya Allah, Dia-lah penolongnya dan Jibril serta orang-orang mukmin yang saleh dan selain itu malaikat menjadi penolongnya.
5.      Q.S AL – Syuara / 192-193
“Dan sungguh (Al-Quran ) benar-benar di turunkan oleh Tuhan seluruh alam yang di bawa turun oleh Ar.Ruh Al-Amin (Jibril )
6.      Q.S Al – Anbiya’ / 19
“Dan baginya apa-apa yang di langit dan di bumi dan siapa yang di sisihnya (malaikat) tidak sombong untuk beribadah kepadanya dan tidak merasa lelah”
7.      Q.S AT – Taubah / 78
“Apakah mereka mengira, bahwa kami tidak mendengar rahasia dan bisiskan-bisikan mereka ? Sebenarnya (kami mendengar) dan utusan-utusan (malaikat-malaikat) kami selalu mencatat disisi mereka”
8.      Q.S Fathir (35)
“Segala puji bagi Allah pencipta langit dan bumi yang menjadikan malaikat sebagai utusan (untuk mengatur berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang ) dua, tiga, empat. Allah menambahkan pada ciptaanNya apa yang di kehendaki Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu”

9.      Q. S An – Nisa / 126
“ Wahai orang-orang yang beriman ! tetaplah beriman kepada Allah SWT dan Rasulnya (Muhammad SAW) dan kepada kitab (Al-Qur’an) yang di turunkan kepada Rasulnya”
10.  Q.S Al – Mursalat / 1-6
“ Demi (Malaikat-Malaikat) yang diutus untuk membawa kebaikan, dan (malaikat-malaikat) yang menyebarkan (rahmat Allah) dengan seluas luasnya, dan (malaikat-malaikat) yang membedakan (antara yang baik dan yang buruk)”
11.  Q.S Az – Zumar / 68
“Dan sangkakala pun ditiup, maka matilah semua (makhluk) di langit dan di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Kemudian ditiup sekali lagi (Sangkakala itu) maka seketika itu mereka bangun (dari kuburnya). Menunggu (keputusan Allah).”
12.  Q.S An – Najm / 5-6
“Yang di ajarkan kepada nya oleh (Jibril) yang sangat kuat, Yang mempunyai keteguhan maka(Jibril itu) menampakkan diri dengan rupa yang asli (rupa yang bagus dan perkasa).”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar