CARA MEJALIN HUBUNGAN DENGAN
PELANGGAN :
1.
Ajak pelanggan untuk ngobrol atau
bicara santai dengan minum kopi atau makan siang di luar. Cara ini bertujuan
untuk membuat suatu kesempatan lain di luar waktu resmi untuk berkomunikasi
yang diharapkan kita akan dapat mengenal pribadi pelanggan lebih jauh dan
demikian pula sebaliknya, memberikan kesempatan lain kepada pelanggan untuk
mengenal lebih jauh mengenai pribadi kita. Saling mengenal lebih jauh akan
memupuk kepercayaan / trust yang lebih tinggi. Trust adalah kunci dalam membina
hubungan dengan pelanggan.
2.
Mengucapkan selamat kepada
pelanggan ketika mendapat berita yang baik tentang pelanggan. Bisa juga dengan
mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas suatu acara yang diadakan oleh
pelanggan. Misalnya saat pelanggan sedang dipromosikan atas jabatannya. Namun
ketika mendapat berita yang tidak baik tentang pelanggan, sebaiknya berusaha
agar membantunya sesuai dengan keahlian dan pengalaman yang ada. Misalnya saat
pelanggan mendapatkan masalah pendanaan di salah satu proyeknya, sebaiknya
pelanggan dibantu untuk mereview ulang pendanaan proyeknya dengan cara yang
lebih baik dari sebelumnya.
3.
Tawarkan kepada pelanggan suatu
kesempatan untuk mendapatkan produk atau layanan baru secara gratis dan
tawarkan mereka insentif pada produk lain yang sering mereka gunakan. Dalam
proyek, cara ini dapat dilakukan dengan memberikan inovasi pada proyeknya yang
sedemikian menjadikan proyeknya menjadi lebih baik dan memiliki nilai jual yang
lebih tinggi namun dengan harga yang tetap atau bahkan lebih murah.
4.
Selalu “siap” saat diperlukan
pelanggan. Pelayanan pelanggan yang baik harus menjadi prioritas utama dalam
hal menjaga hubungan yang kuat. Di saat kapanpun diperlukan, kita harus siap.
Dalam keadaan yang tidak siap, setidaknya tetap berkomunikasi, sambil menunggu
kondisi siap untuk membantu pelanggan.
TUJUAN
1. Memberikan pelayanan yang berkualitas
2. Meyakinkan pelanggan tentang barang/jasa yang
ditawarkan
3. Menumbuhkan kepercayaan pelanggan/konsumen terhadap
barang/jasa yamng ditawarkan
4. Menghindari terjadinya kesalahan di kemudian hari
5. Menciptakan kepercayaan dan kepuasan pelanggan
6. Untuk memberikan kepercayaan pelanggan/konsumen
7. Mempertahankan pelanggan atau konsumen
Baccarat, Craps, & Odds - 2021 - Worrione
BalasHapusBaccarat (also referred to as baccarat) is a game of luck 메리트카지노 that is played in an 인카지노 online casino. The object is to place bets 바카라 사이트 on a single number of numbers