Senin, 01 Agustus 2016

CARA MEJALIN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN



CARA MEJALIN HUBUNGAN DENGAN PELANGGAN :
1.             Ajak pelanggan untuk ngobrol atau bicara santai dengan minum kopi atau makan siang di luar. Cara ini bertujuan untuk membuat suatu kesempatan lain di luar waktu resmi untuk berkomunikasi yang diharapkan kita akan dapat mengenal pribadi pelanggan lebih jauh dan demikian pula sebaliknya, memberikan kesempatan lain kepada pelanggan untuk mengenal lebih jauh mengenai pribadi kita. Saling mengenal lebih jauh akan memupuk kepercayaan / trust yang lebih tinggi. Trust adalah kunci dalam membina hubungan dengan pelanggan.
2.             Mengucapkan selamat kepada pelanggan ketika mendapat berita yang baik tentang pelanggan. Bisa juga dengan mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas suatu acara yang diadakan oleh pelanggan. Misalnya saat pelanggan sedang dipromosikan atas jabatannya. Namun ketika mendapat berita yang tidak baik tentang pelanggan, sebaiknya berusaha agar membantunya sesuai dengan keahlian dan pengalaman yang ada. Misalnya saat pelanggan mendapatkan masalah pendanaan di salah satu proyeknya, sebaiknya pelanggan dibantu untuk mereview ulang pendanaan proyeknya dengan cara yang lebih baik dari sebelumnya.
3.             Tawarkan kepada pelanggan suatu kesempatan untuk mendapatkan produk atau layanan baru secara gratis dan tawarkan mereka insentif pada produk lain yang sering mereka gunakan. Dalam proyek, cara ini dapat dilakukan dengan memberikan inovasi pada proyeknya yang sedemikian menjadikan proyeknya menjadi lebih baik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi namun dengan harga yang tetap atau bahkan lebih murah.
4.             Selalu “siap” saat diperlukan pelanggan. Pelayanan pelanggan yang baik harus menjadi prioritas utama dalam hal menjaga hubungan yang kuat. Di saat kapanpun diperlukan, kita harus siap. Dalam keadaan yang tidak siap, setidaknya tetap berkomunikasi, sambil menunggu kondisi siap untuk membantu pelanggan.


TUJUAN
1.      Memberikan pelayanan yang berkualitas
2.      Meyakinkan pelanggan tentang barang/jasa yang ditawarkan
3.      Menumbuhkan kepercayaan pelanggan/konsumen terhadap barang/jasa yamng ditawarkan
4.      Menghindari terjadinya kesalahan di kemudian hari
5.      Menciptakan kepercayaan dan kepuasan pelanggan
6.      Untuk memberikan kepercayaan pelanggan/konsumen
7.      Mempertahankan pelanggan atau konsumen

1 komentar:

  1. Baccarat, Craps, & Odds - 2021 - Worrione
    Baccarat (also referred to as baccarat) is a game of luck 메리트카지노 that is played in an 인카지노 online casino. The object is to place bets 바카라 사이트 on a single number of numbers

    BalasHapus